Kembali film yang berlatar belakang cerita epik "Romance of Three Kingdom" dibuat filmnya setelah "Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon" & "Red Cliff" tahun 2008 lalu. Banyaknya tokoh penting dalam sejarah ini memang pada akhirnya memberikan banyak alternatif sineas film sana untuk membuat kisahnya. Jika di "Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon" fokusnya pada jenderal Zhao Zilong serta "Red Cliff" pada persaingan Zhou Yu & Zhuge Liangs. Maka di film "The Lost Blademan" kisahnya difokuskan pada jenderal Shu lainnya, Guan Yu.

  
Film ini disutradarai duet Alan Mak & Felix Chong yg sukses dengan trilogy "Infernal Affairs". Donnie Yen terpilih sebagai pemeran Guan Yu, meski banyak yang mempertanyakan kelayakannya dari segi fisik dengan karakter tersebut. Guan Yu sering digambarkan dengan sosok keras, tegas, berwajah merah dengan jangggut panjangnya. Well, tapi ga terlalu jadi persoalan penting sepertinya. selama Donnie Yen yang maen :). Sama seperti kebanyakan film yang dibintanginya, Donnie Yen kali juga merangkap sebagai stunt koeografernya. Salah satu alasan saya sangat menyukai film2nya Donnie Yen adalah karena adegan fightnya selalu menyuguhkan aksi yang memukau. 


Guan Yu (Donnie Yen) yang merupakan jenderal perang hebat sekaligus saudara angkat dari Liu Bei (Alex Fong) ditawari Cao Cao (Jiang Wen) untuk bekerja di bawah kekuasaan Dinasti Han yang merupakan musuh dari Liu Bei. Guan Yu akhirnya menerima itu dengan syarat Qilan (Betty Sun), istri Liu Bei diberi perlindungan sampai dia menemukan Liu Bei kembali. Cao Cao yang sangat mengharapkan kehebatan Guan Yu dalam perang pun menyetujuinya. Tapi dalam  perjalanannya, Guan Yu yang tetap setia pada Liu Bei diragukan oleh pemimpin Dinasti Han . Dia kemudian mendapatkan banyak rintangan saat akan membawa Qilan menemui Liu Bei kembali. Intrik juga terjadi karena Qilan sebenarnya adalah wanita yang dicintai Guan Yu sejak dulu.

Film yang cukup menarik mengingat nama2 besar yang ada di dalamnya. Di film ini porsi laga lebih dikedepankan daripada daramanya sendiri. Well, buat penggemar kisah "Romance of Three Kingdom" & penggemar Donnie Yen sepertinya sayang untuk melewatkan film ini...

Rate:

Share
0 Responses

Posting Komentar