Piala Dunia U-20 2011 baru saja berakhir. Henrique, penyerang Brasil dengan nomor punggung 19 berhasil keluar sebagai top skorer turnamen dengan 5 gol. Sebenarnya Alexandre Lacazette (France) & Álvaro Vázquez (Spain) punya koleksi yang sama. Tapi mingkin jumlah assist Henrique lebih anyak daripada keduanya sehingga Golden Boot Awards Piala Dunia U-20 2011 jatuh ke tangannya. Metode yang sama yang diterpakan di Piala Dunia 2010 lalu di Afsel.


Henrique membuka keran golnya saat Brasil menang 3-0 vs Austria pada pertandingan kedua di Grup E. Di partai terakhir Grup vs Panama, Henrique juga menyumbangan 1 dari 4 gol kemenangan Brasil. Di babak 16 besar vs Arab Saudi, Henrique kembali mencatatkan namanya sebagai di papan skor. Setelah absen mencetak gol di babak perempatfinal vs Spanyol, Henrique menjadi bintang di babak semifinal dengan memborong 2 gol kemenangan Brasil atas Mexico.


Selain menjadi top skorer, penyerang kelahiran 27 May 1991 dengan tinggi badan 177 cm ini juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen (Golden Ball). Menyisihkan penyerang Portugal Nelson Olivera (Silver Ball) & gelandang Mexico asal klub Chivaz, Jorge Enriquez (Bronze Ball).


Henrique memulai karir mudanya sebagai pemain Atlético Paranaense & Sao Paolo. Musim lalu dia dipinjamkan Sao Paolo ke Vitória. Musim depan, Henrique sudah resmi berbaju klub France, Bordeaux, untuk menguji kemampuannya di Eropa.


Akankah Henrique sukses mengikuti jejak Maradona, Messi, Aguero yang angkat nama lewat ajang 2 tahunan ini? Semoga saja karirnya tidak stagnan sepertinya seniornya semacam Adaílton yang pernah jadi yang terbaik di turnamen ini pada tahun 97 di Malasyia serta Adriano yang tenggelam karena gaya hidupnya yang suka ke klub malam. Dinanti !!!



Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar