Siapa sih Jeeja Yanin? Buat para penggemar film martial art Thailand pasti sudah ga asing lagi sama gadis kelahiran 31 March 1984 ini. Film debutnya "Chocolate" di tahun 2008 lalu benar2 membuat saya terpukau sama doi. Jeeja Yanin, bisa juga disebut Yanin Vismitananda adalah aktris wanita yang berperan tanpa stuntman di tiap filmnya. Belum cukup Tony Jaa muncul sebagai Jacky Chan versi Thailand, tak lama kemudian Jeeja Yanin datang sebagai versi wanitanya. Dia tercatat sebagai pemegang sabuk hitam Taekwondo.


Film pertamanya "Chocholate",  perannya sebagai gadis autis yang jago kungfu karena sering menonton film2 Bruce Lee dari kecil. Di sini Jeeja Yanin lebih banyak menampilkan aksi laga, karena minimnya dialog buat pemerannya. Film keduanya "Raging Phoenix" (2009) menggabungkan unsur hip hop dance dengan bela diri. Penampila Jeeja Yanin berubah total di sini dengan potongan rambut pendek pirang. Sayang film ini kurang kuat dari segi cerita & lebih mementingkan actionnya.

Chocolate
Raging Phoenix

Tahun ini ada 4 film Jeeja Yanin yang bakal rilis, "Jak Ka Ran" yang baru rilis Maret lalu,  tapi sepertinya ini film komedi :) Disusul kemudian "The Kick", "Chocolate 2", & "Tom-Yum-Goong 2" yang kemungkinan akan rilis akhir tahun ini.




 
 

"The Kick" yang sebentar lagi rilis adalah film tentang Thai Boxing kerjasama Thailand & Korea. 


"Tom-Yum-Goong 2" yang paling menarik atensi saya. Karena selain disutradari Prachya Pinkaew, yang kebetulan juga membuat  film "Chocholat", "Tom-Yum-Goong", & "Ong-Bak". Tony Jaa akan kembali hadir. Artinya akan ada duet maut Tony Jaa & Jeeja Yanin !!! Prachya Pinkaew juga lah yang akan membesut "Chocholat 2". Menarik untuk dinanti :)



Share
0 Responses

Posting Komentar