Sebuah film drama kriminal yang memenangkan banyak award di negaranya, Australia. Film ini merupakan debut dari sutradara David Michôd.

Ceritanya berkisah tentang pemuda berusia belum genap 18 tahun, Joshua 'J' Cody (James Frecheville), yang harus tinggal ke bersama neneknya setelah menjadi yatim piatu. Dia yang selama ini dijauhkan dari keluarganya karena paman2nya yang sering terlibat kejahatan jadi tak terlalu mengenal kehidupan keluarganya itu.


Kehidupan J sebagai anak baik2 pun mulai kacau di tengah permasalahan yang dibuat paman2nya. Seorang buronan polisi Andrew ‘Pope’ Cody (Ben Mendelsohn), pengedar obat2an terlarang Craig Cody (Sullivan Stapleton), & Darren Cody (Luke Ford).

Michae Carrick
Film yang alurnya cenderung lambat ini adalah sebuah film drama tragis yang cukup mengesankan. Meski film kriminalitas, adegan2 keras & kata2 kasar tak banyak ditampilkan di film ini . Suatu hal yang cukup unik yang ditampilkan oleh David Michôd, berbeda dengan kebanyakan film sejenis. Penampilan Jacki Weaver sebagai Janine 'Smurf' Cody, nenek dari J mendapat banyak atensi sehingga dinominasikan sebagai Best Supporting Actress di ajang Oscar kemarin. Akting dingin James Frecheville sebagai J pun cukup memikat buat saya. Ngomong2 soal James Frecheville, wajahnya mengingatkan saya akan Michael Carrick, pesepakbola Inggris yang memperkuat klub Manchester United :)


Rate : 





Share
0 Responses

Posting Komentar