Messi, Tevez, Aguero, Higuain, Di Maria, Lavezzi, Forlan, Suarez, Cavani, Santa Cruz, Nelson Valdes, Alexis Sanchez, Falcao, Ganso, Robinho, Pato, & Neymar adalah bintang2 utama di panggung Copa America 2011 ini. Lupakan nama Javier "Chicharito" Hernandez yang tak tampil, begitu juga Giovani Dos Santos, nama paling tenar di skuad Mexico yang datang. Dari Ecuador, Antonio Valencia adalah nama paling mencolok diantara rekan2 setimnya. Tapi diantara banyak bintang itu saya tertarik dengan 3 nama, yang mungkin masih awam di telinga penikmat sepakbola, tetapi punya prospek menjadi bintang yag bersinar di ajang ini. Well, begitulah setidaknya asumsi subyektif saya :)

1. Arturo Vidal (Chile)


Gelandang kelahiran 22 May 1987 ini bermain untuk klub Jerman, Bayer Leverkusen. Musim lalu dia bermain gemilang untuk mengantarkan klubnya menjadi runer up di Liga Jerman. Bahkan Vidal disebut sebagai pemain terbaik di Bundesliga musim lalu bersama Nuri Sahin dari Dortmund.

2. Lucas Barrios (Paraguay)


Pemain dengan tinggi 187 cm ini adalah striker andalan Borussia Dortmund musim lalu. 19 Golnya di liga membantu klubnya meraih gelar Bundesliga yang ke 7. Bahkan isu yang sempat berhembus, Barrios menjadi salah 1 pemain incaran Chelsea untuk musim depan.


3. Fredy Guarin (Columbia)


Bukan Falcao, tapi rekan setimnya yang juga bermain di FC Porto. Guarin menjadi salah 1 figur penting FC Porto meraih treble kecil musim ini. Selepas kepindahan Raul Meireles ke Liverpool, dia menjadi andalan Villas Boas di lini tengah Porto bersama Moutinho & Hulk.
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar