Kalo ngomongin Copa America, tentu saja harus membicarakan Argentina sebagai pemegang gelar terbanyak. Di Copa America tahun ini semua mata pasti tertuju pada Lionel Messi, pemain terbaik dunia serta barisan penyerang kelas dunia di tim ini. Tapi yang saya senag dari Argentina kali ini adalah kembalinya Cambiasso & sang legenda, Javier Zanetti yang tahun lalu (tanpa sebab pasti) dibuang Diego Maradona dari World Cup 2010. Sayang ban kapten tetap melingkar di Mascherano, bukan Zanetti.

 

Nah, ngomongin Argentina semua pasti tau striker eksentriknya yang identik dengan jambul pirangnya, Martin Palermo. Striker kebanggaan Boca Juniors yang baru akhir musim lalu memutuskan gantung sepatu dari sepakbola. Sekarang liat cuplikan video dibawah ini :)




Guinness Book of World Record mencatatkan Martin Palermo sebagai penendang penalti paling gagal dalam 1 match. Copa America 1999 di Paraguay, pertandingan kedua penyisihan grup C vs Kolombia. Palermo yang diberi kesempatan kapten Argentina saat itu, Diego Simone untuk menendang penalti gagal dalam 3x kesempatan! Argentina akhirnya kalah 0-3 dari Kolombia. Ironis melihat angka 3 itu bukan? Padahal di match sebelumnya vs Ecuador (3-1), Palermo hadir sebagai bintang dengan 2 golnya. Selama 10 tahun jenjang karirnya bersama Argentina sejak 1999, Palermo membuat 9 gol dari 15 matchnya bersama Argentina

Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar