Seperti saga film paling terkenal yang pernah dibintanginya, Die Hard, Bruce Willis memang ga ada matinya. Setelah sebulan yang lalu saya nonton film konyolnya bersama Tracy Morgan berjudul "Cop Out" tentang polisi yang terlibat masalah dengan gangster, semalam saya nonton another action movienya di tahun 2010, RED.

Film ini disutradarai Robert Schwentke, orang Jerman yang sebelumnya membesut "The Time Traveler's Wife". Diangkat dari comic berjudul sama karya Warren Ellis & Cully Hamner terbitan WildStor, bagian dari DC Comics. Kisahnya tentang pensiunan CIA bernama Frank Mooses yang jatuh cinta pada seorang wanita. Di saat ingin merasakan kehidupan yang sesungguhnya, dia malah dikejar oleh orang2 bekas departemennya bekerja dengan tuduhan yang dia sendiri tidak tahu pasti. Bersama rekan2 lamanya, dia mulai masuk ke dalam permasalahan untuk mecari kejelasan.

Film ini cukup lucu & unik, karena hampir semua pemerannya berusia paruh baya. Morgan Freeman tampil seperti polanya, Helen Mirren tampil dingin sebagai pembunuh tingkat atas, Brian Cox mengimbanginya dengan tampilan Rusia. Tapi tokoh yang paling menonjol disini adalah Marvin Boogs, diperankan John Malkovich, sebagai rekan angkatan Frank yang aneh & gila :)

Dan akhir review ini saya tekankan kembali, RED meaning "Retired, Extremely Dangerous"


Rate : 7/10
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar