Sedikit ingin beropini ketika membaca berita Darren Fletcher diragukan, Darron Gibson siap dipertahankan. Belakangan memang gelandang binaan United asal Rep. Irlanda berusia 23 thn itu dikabarkan akan menyusul 2 seniornya Wes Brown & John O'shea berbaju merah strip putih Sunderland musim depan. Ikatan kuat United dgn Sunderland memang terjalin kuat berkat sosok Steve Bruce (bisa juga Roy Keane kalo ditarik lebih jauh) semakin memudahkan perpindahan antar pemain dari kedua kubu.


Gibson memulai karir seniornya di United pada musim 2008, setelah 2 tahun sebelumnnya dipinjamkan ke Royal Antwerp (klub afillasi United di Belgia) & Wolves. Pemain ini memang punya shoot yang spektakuler keras, akan tetapi kemampuan visinya sebagai gelandang jangkar masih jauh di bawah standart klub sebesar United. Lihat saja mentalnya ketika diserang kritik oleh para fans United sesaat setelah membuat akun twitter? Dia segera menghapus akunnya. Seharusnya, jika dia bermental juara tak perlu melakukan itu, tapi membalas semua kritikan dengan penampilan di lapangan bukan?

 
Melihat developmentnya selama ini di United, saya pribadi kurang setuju jika Gibson di plot sebagai back up Fletcher musim depan, mengingat kebugaran Fletcher yang masih diragukan usai terserang virus aneh di tengah kompetisi musim lalu. Sudah cukup United mempertahankan gelandang 'semenjana' semacam Anderson, tak perlu mempertahankan Gibson di lapangan tengah
Tom Cleverley
musim depan. Daripada mempertahankan Gibson, bahkan kemungkinan terburuk tak juga mendapatkan penerus Paul Scholes, saya lebih suka pemain semacam Ravel Morrison & Tom Cleverley  yang mengisi plot itu. Meski dalam prakteknya, kedua pemain muda itu bersifat lebih menyerang. Sebenarnya ada 1 lagi pemain yang saya bisa kedepankan, Ryan Tunnicliffe, gelandang yang meraih gelar pemain muda terbaik United musim lalu. Sayangnya Ryan Tunnicliffe musim depan akan dipinjamkan ke Peterborough United, untuk dibina dibawah pelatih yang juga anak dari Sir Alex Ferguson (baca: Darren Ferguson) selama 6 bulan. Nama yang perlu diperhatikan adalah Paul Pogba, bocah ajaib asal France & Davide Petrucci, gelandang muda Italia asal kota Roma.


Kalo ke 5 pemain di atas terlalu menyerang, masih ada 1 lagi nama yang perlu dipertimbangkan daripada Gibson, Oliver Norwood !!! Gelandang Irlandia Utara berusia 20 tahun yang pernah membela England di level U-17 ini punya naluri yang lebih bertahan. So, daripada Gibson, saya lebih memilih mereka sebagai back up Daren Fletcher musim depan :)

Oliver Norwood

Glory2 Man United !!!
Share
0 Responses

Posting Komentar