Mungkin terlalu tabu jika saya menyebut nama Zinedene Zidane bukan? Bahkan mungkin banyak yang akan membantah hal itu... Tapi saya pribadi melihat Javier Pastore punya visi & sentuhan yang sangat mirip dengan legenda sepakbola France itu. Gaya smooth Pastore sangat mirip dengan Zidane jika membawa bola. Meski untuk selevel dengan Zidane, Pastore masih 2 level dibawahnya !!!

Jika disamakan dengan gaya Kaka juga bisa, sentuhan efektif keduanya saat menggiring bola juga mirip. Dari perawakan & postur pun boleh dibilang ada kesamaan...

Berhubung Pastore berasal dari Argentina, maka saya akan mencari pemain yang sama dari negaranya. Maradona? Ga, terlalu jauh untuk dibandingkan. Satu nama yang saya ingat adalah Juan Roman Riquelme !!! Gaya malasnya di lapangan bisa dibilang sama2 selevel :))

Dengan siapa pun dibandingkannya, Pastore menurut saya punya prospek menjadi pemain besar di masa depan. Mungkin menjadi Javier Pastore sendiri?

Javier Matías Pastore lahir di Cordoba, Argentina tanggal 20 June 1989). Gelandang serang dengan tinggi 187 cm. Memulai karir di klub lokal Talleres pada tahun 2006, setelah 4 tahun berkarir di tim junior. Setahun kemudian dia pindah ke Huracán sebelum pindah ke Palermo tahun 2009 lalu dengan harga £5 juta. Memulai debut di timnas Argentina pada 22 December 2009 vs Catalan, tetapi FIFA tak mencatat itu sebagai pertandingan resmi. Debutnya baru tercatat pada 25 May 2010 vs Canada. Dia masuk skuad Argentina di World Cup 2010 kmrn & Copa America 2011.

Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar