Kembali Justin Lin, sutradara Taiwan yang membuat 2 film "The Fast and the Furious: Tokyo Drift" (2006) & "Fast & Furious (2009)" dipercaya membuat sequel ke 5 film adu balap liar jalanan ini. Semua cast lama kembali, mulai dari Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster, bahkan cast2 lama film2 terdahulunya. Yang absen mungkin cuma Michelle Rodriguez yang diceritakan tewas sebelumnya. Ada pun tambahan cast yang membuat film ini semakin menggigit adalah Dwayne 'The Rock' Johnson.


Setelah meloloskan Dominci Toretto (Vin Diesel) dari penjara, Brian O’Conner (Paul Walker) & Mia Toretto (Jordana Brewster) pergi ke Rio, Brasil. Disana mereka bertiga bertemu dengan rekan lama mereka, Vince (Matt Schulze) yang menawari mereka pekerjaan mencuri mobil mewah di kereta. Ternyata di mobil mewah itu ada sebuah chip yang sangat diinginkan pebisnis licik bernama Hernan Reyes (Joaquim de Almeida). Dominic kemudian merubah rencana untuk mengambil sendiri mobil tersebut yang mengakibatkan 3 polisi mati dalam baku tembak di dalam kereta.


Kejadian itu membuat Dominic dituduh membunuh 3 polisi tersebut, maka ditugaskanlah Agent Luke Hobbs (Dwayne Johnson) yang dikenal tak pernah gagal dalam melaksanakan aksinya. Dengan bantuan penerjemah polisi wanita lokal Elena Neves (Elsa Pataky), dia terus memburu Dominic. Setelah berhasil menangkap Dominic, di tengah jalan team mereka diserang anak buah Reyes. Dominic lah yang kemudian menolong Hobbs dari serangan mendadak itu.


Untuk membuktikan bahwa Dominic tak bersalah, dia lalu menyusun rencana dengan memanggil pembalap2 hebat untuk mencuri uang milik Reyes. Akankah misi merekakali ini berhasil?


Apa yang ditawarkan dari franchise film ini? Tentu saja mobil2 keren, wanita2 sexy, & aksi balapan yang memukau. Semua itu kembali disuguhkan di film ini, tapi bukan berarti pengulang itu menjadikan film ini membosankan. Kehadiran Dwayne Johnson sebagai karakter baru cukup memberi angin segar, apalagi saat adegan fightnya dengan Vin Diesel. Cukup seru melihat 2 pria botak berotot ini saling adu pukul. Eva Mendez pun muncul sebagai cameo di credit title yang seakan2 menandakan film ini akan dibuat kelanjutannya ke seri ke 6. Hmm... melihat apa yang disajikan di seri ke 5 nya, sepertinya layak untuk ditunggu kelanjutan film ini tahun depan. Apalagi Justin Lin dikabarkan akan kembali menjadi sutadaranya, & kemungkinan cast2 lama tetap ikut serta.

Rate:


Share
0 Responses

Posting Komentar