Siapa pengganti Paul Scholes yang partai testimonialnya akan berlangsung nanti malam masih menjadi tanda tanya. Sampai sekarang kepastian Wesley Sneujder masih mengambang, sementara Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa tak akan ada lagi pembelian baru musim ini. Bos mengatakan akan terus merotasi lapangan tengah untuk mencari komposisi terbaik.

Melihat perkembangan Tom Cleverley selama ini, sepertinya para fans United cukup bisa bernafas lega jika seandainya suksesor Paul Scholes yang berlabel bintang tak juga didatangkan.


Thomas William Cleverley lair di Basingstoke, England pada 12 August 1989. Tom memulai karir juniornya bersama klub Bradford City pada tahun 2004 & pemandu bakat United mencomotnya setahun kemudian di usianya yang ke 15. Pada tahun 2008, dia tampil konsisten menggantikan peran kapten Sam Hewson yang absen karena cedera. Di akhir musim itu Tom mendapat nominasi "Denzil Haroun Reserve Player of the Year award", tapi akhirnya kalah dengan Richard Eckersley.


4 tahun di tim akademi & reserve United, pada tahun 2009 Tom dipinjamkan ke Leicester City selama 6 bulan. Di sana dia menadapatkan nomor punggung 7 & sukses membantu Leicester City menjuarai League One di akhir musim. Dia kembali dinominasikan untuk merebut "Denzil Haroun Reserve Player of the Year award", tetapi takluk lagi oleh bek muda James Chester.


Awal musim 2009, Tom kembali dipinjamkan ke Watford. Dia tampil gemilang sepanjang musim sebelum ditimpa cedera lutut pada bulan April 2010. 11 gol dari 33 partai bersama Watford membuatnya dipilih sebagai "Player of the Season award"oleh fans Watford.


Sekembalinya ke United, Tom tampil cukup bagus di tour pra musim United di USA, tapi pada awal musim dia kembali dipinjamkan ke Wigan Athletic. Sekarang Tom Cleverley sudah kembali & Sir Alex Ferguson menegaskan tak akan meminjamkannya lagi karena merasa Tom sudah mendapat banyak pengalaman selama masa peminjamannya.


Gelandang dengan tinggi 175 cm ini berhasil tampil baik menutup lubang Paul Scholes di lini tengah United pada tour pra musim tahun ini sekembalinya dia memperkuat England U-21 di Euro U-21 Denmark lalu bersama Dany Welbeck, Chris Smalling, & Phil Jones.


Mari kita sambut gelandang dengan kreativitas & visi cerdas yang akan menambah warna dilini tengah United musim depan, Tom CLEVERLEY !!!

Share
0 Responses

Posting Komentar