Kemarin siang sempat ngeliat siaran ulang macth Piala Dunia Wanita 2011 di CCTV antara "Swedia vs Colombia". Seperti yang sudah diketahui, Jepang akhirnya yang keluar sebagai kejutan dengan menjuarai turnamen ini (mengandaskan juara bertahan sekaligus host turnamen, Jerman di babak perempat final. Sementara di final, Jepang memutuskan harapan USA sebagai tim paling banyak memenangkan gelar ini). Detail tentang kemenangan Jepang saya tulis di sini


Balik ke match "Swedia vs Columbia" yang merupakan match pertama penyisihan grup C, ada 1 pemain yang sangat kelihatan menonjol. Namanya Jessica Landström, penyerang Swedia bernomor punggung 9 yang disebut2 sebagai Henrik Larsson versi wanita. Landström kemudian pula yang akhirnya mencerak gol Swedia di menit 57, satu2nya gol di pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Swedia ini.


Jessica Landström lahir Luleå, Sweden pada 12 December 1984. Memulai karir juniornya di klub lokal setempat pada usia 11 tahun, Landström kemudian menandatangani kontrak profesionalnya dengan klub Djurgårdens IF Dam tahun 2001 saat usianya tepat 17 tahun. Penyerang dengan tinggi 180 cm ini kini bermain di Jerman untuk klub FFC Frankfurt. Memulai karir dengan tim Swedia tahun 2007, Landström saat ini dikenal sebagai andalan utama tim Swedia membobol gawang lawan. dengan caps lebih dari 50 match. Tak cuma tampil menawan dengan tehnik & skillnya kala menggring bola, Landström juga punya kualitas paras yang cantik. Terbukti dengan tampilnya dia sebagai sampul majalah dewasa Playboy versi Olimpiade pada tahun 2008 silam.


Jessica Landström, tak cuma cantik, tapi juga punya tehnik sebagai pesepakbola wanita :)

Share
0 Responses

Posting Komentar