"setiap manusia di dunia ini adalah mukjizat"


"Little Children" disutradarai oleh Todd Field, 1 dari hanya 2 film yang dibuatnya selain "In the Bedroom" (2001) yang memukau dengan 5 nominasi di ajang Oscar. Kali ini Todd Field mengambil kisah filmnya dari novel berjudul sama karya Tom Perrotta yang rilis tahun 2004 & sempat mendapat predikat sebagai "best novel of the year" dari review beberapa2 media.

Novel
Dinarasikan dengan sangat baik oleh aktor Will Lyman di sepanjang film, "Little Children" menceritakan tentang kehidupan penduduk di sebuah kota kecil di pinggiran Amerika. Perselingkuhan antara Brad (Patrick Wilson) & Sarah (Kate Winslet) yang bertemu ketika saling mengantarkan anak mereka bermain di taman. Sarah bermasalah dengan suaminya yang memiliki kelainan seksual dengan gambar2 porno, sedangkan Brad yang pengangguran merasa minder karena kesibukan istrinya sebagai sutradara film dokumenter. Kisah lain menceritakan tentang Ronnie (Jackie Earle Haley) yang baru keluar dari penjara akibat tindakan tidak senonoh kepada anak kecil. Dia yang begitu ditakuti di kompleksnya sangat dibenci oleh Larry (Noah Emmerich), mantan seorang polisi yang trauma karena salah tembak dalam tragedi di sebuah mall. Meski fokusnya pada 4 tokoh ini, tapi fokus film ini lebih menitikberatkan pada kisah Brad & Sarah.

Brad Adamson: Do you feel bad about this?
Sarah Pierce: No, I don't.
Brad Adamson: I do. I feel really bad.

Apa yang mau saya katakan? Sebuah film drama bermutu yang seperti ingin menggambarkan seberapa 'kecilnya' sebenarnya manusia itu. Berbagai masalah & konflik pribadi menjadi dasar dari mereka untuk memberontak dengan cara2 pengecut. Banyak pesan moral yang bisa dipetik di film yang mendapatkan nominasi Oscar untuk naskah terbaik. Kate Winslet bahkan mendapatkan nominasi Aktris terbaik di ajang Oscar untuk perannya sebagai Sarah. Penampilan memukau lainnya dipergakan dengan sangat nyata oleh Jackie Earle Haley sebagai sosok pria yang memiliki kelainan orienasi seksual. Untuk perannya sebagai Roonie, dia dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik saat itu di ajang Oscar. Patrick Wilson juga tak kalah mempesona sebagai Brad. Kedua aktor yang nantinya akan disatukan oleh Zack Snyder dalam film "Wacthmen" 3 tahun kemudian.


Rate:
 
Share
0 Responses

Posting Komentar