Ini adalah sebuah proyek film pribadi sutradara favorit saya, Zack Snyder. Setelah mencoba bereksperimen membuat film animasi full CGI "Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole" tahun lalu. Semua tahu Zack Snyder adalah sutradara yang identik dengan tampilan visualisai tajam di tiap filmnya disertai dengan sentuhan efek dimana2 beserta adegan slow motion ala "The Matrix" yang pernah dia tampilkan di film "300" & "Watchmen"


Filmnya berkisah tentang "Babydoll" (Emily Browning) yang dimasukan ke sebuah institusi mental oleh ayah tirinya yang jahat. Instistusi ini dikepalai oleh Blue Jones (Oscar Isaac) yang tak kalah licik & keji. Di sana "Babydoll" bertemu dengan 4 gadis yang nantinya akan menjadi sahabatnya, Amber (Jamie Chung), Blondie (Vanessa Hudgens), Rocket (Jena Malone), & Sweet Pea (Abbie Cornish). Lewat Dr. Vera Gorski (Carla Gugino), "Babydoll" mulai belajar untuk menari. Tariannya itulah yang kemudian seakan membawa "Babydoll" ke dimensi dunia lain dengan petualangan2 aksi yang mencengangkan.

Dari sana lah "Babydoll" kemudian mendapat petunjuk dari "the Wise Man" (Scott Glenn) bahwa jika ia ingin keluar dari 'penjara' itu, dia harus mengumpulkan 5 benda. Yang pertama adalah map, korek api, pisau, kunci (yang selalu dibawa2 Blue), & 1 hal lagi yang masih menjadi tanda tanya. Dibantu ke 4 temannya "Babydoll" berusaha mengambil 4 benda tersebut di dunia nyata melalui imajinasi yang diciptakannya lewat tariannya.


Apa yang bisa saya katakan tentang film ini? Well, film yang dibintangi banyak bintang baru ini seperti bukan sebuah film !!! Adegan demi adegan yang ditampilkan tidak jelas kesinambungannya, seperti potongan2 adegan laga yang diramu menjadi satu kesatuan bagian. Bahkan sampai filmnya berakhir, saya masih belum mengerti maksud dari film ini, sampai2 sebuah filosofi yang dinarasikan di akhir film pun saya ga ngeh maksud pastinya. Terlalu banyak pertanyaan yang menggantung yang belum terjawab, termasuk credit title yang menampilkan aksi musikal. Itu adegan tak terpakai apa gimana ya?

Ekpetasi besar saya terhadap film ini karena nama Zack Snyder benar2 tak terbayar. Film ini seperti sebuah pemanasan sebelum Zack Snyder membesut "Superman : Man Of Steel" tahun depan. Tapi satu hal yang jadi kelebihan di film ini tentu saja adegan laga dengan spesial efek yang memukau ala Zack Snyder !!! Para castnya pun digembleng selama 12 minggu oleh Damon Caro (Stunt Koreografer "300") untuk menampilkan banyak aksi di film ini.



Rate:
Share
0 Responses

Posting Komentar