Rate :


+

Sebenarnya saya cuma pengen kasih 3 poin buat film ini, tapi saya tambahkan 1 deh sebagai bentuk penghargaan buat Michael Bay dengan visualisasi aksi laga penuh spesial efek yang membuat saya terpukau.


Dibuka dengan kisah pendaratan Apollo 11 ke bulan. Di sana Neil Amstorng dkk menemukan bentuk logam yang ternyata adalah pesawat ruang angkasa Cybertronian yang terdampar. Apollo 11 hilang kontak sesaat dengan markas NASA akhirnya dinyatakan hilang. Tapi hal itu dirahasiakan oelh negara. Hmm.. jadi inikah sebab dibuatnya film rekayasa pendaratan di bulan? Untuk menutupi kejadian itu :)

Kemudian munculah wanita sexy nomor 1 di dunia versi beberapa majalah dewasa pria, Rosie Huntington-Whiteley !!! Perannya di sini sebagai Carly Spencer menggantikan sosok Mikaela Banes (Megan Fox yang mengundurkan diri) sebagai love interest Sam Witwicky (yang masih diperankan Shia LaBeouf). Carly sendiri  adalah satu2nya karakter manusia yang muncul di serial animasi Transformers. Agak aneh melihat akting kaku Rosie di sini, apalagi diperparah dengan logat britishnya itu lho... Bisa dimaklumi karean Victoria Secreta Angel ini baru pertama kali maen film & lebih jago lenggak lenggok di catwalk. Sepertinya dia hanya dijadikan pajangan sensualisme oleh Micahel Bay, tapi lucunya peranannya di sini sangat banyak sekali, bahkan dibanding Megan Fox di 2 prequel sebelumnya.


Tokoh2 lama masih diperankan cast lama dengan porsi seadanya. Karakter baru yang cukup menarik buat saya adalah John Malkovich yang memerankan Bruce Brazos, bos Sam di kantor. Tapi lupakanlah, John Malkovich tersenyum aja sudah saya anggap hebat aktingnya :))

Sentinel, yang dulunya adalah mentor Optimus Prime di Autobots bangkit kembali & kurang menerima keadaannya yang kini harus bersekutu dengan manusia. Akhirnya dia menggunakan kekuatan  pilar untuk mengangkut semua kekuatan Deceptions di bulan ke bumi serta menjadikan bumi sebagai tempat baru para Autobots. Hal itu menimbulkan kekacauan sehingga mengharuskan pasukan Autobots untuk mengagalkannya disamping juga menghadapi serbuan Deceptions.


Apakah ini akhir dari film Transformers? Bisa jadi, tapi kemungkinan munculnya sequel juga ada. Mungkin dengan jeda yang cukup lama, mungkin dengan jajaran crew baru, bisa juga hadir dengan spin off seperti yang dilakukan "Pitrates Of Carribean" kemarin. Apapun itu, yang jelas aksi yang disuguhkan di film ini benar2 dahsyat, akan tetapi dengan durasi yang panjang, film ini agak keteteran di tengah film. Dramatisasi & dramtisasi yang ditimbulkan terasa sangat membosankan. Karakter yang banyak pun membuat bingung seperti di film sebelumnya. Selebihnya oke...




Share
Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar