Green Laterm adalah karakter superhero milik DC Comics. Mungkin salah 1 yang paling tenar diluar duet Batman & Superman.

Film ini disutradarai oleh Martin Campbell, orang yang sebelumnya pernah membuat kisah pahlawan bertopeng lainnya, "The Mask of Zorro" (1998). Dibintangi 2 artis yang sedang dalam masa tenar2nya, Ryan Reynolds & Blake Lively (di sini dia tampil dengan rambut hitam lho...)

Kisahnya tentang Hal Jordan (Ryan Reynolds), seorang pilot muda yang berbakat namun sedikit ceroboh & suka pamer. Suatu ketika dia mendapati seorang alien yang terdampar bersama pesawatnya, yang tak lain adalah seorang Latern (pasukan penjaga luar angkasa Sector 2814). Dari sana lah kemudian Hal diberi cincin milik alien bernama Abin Sur untuk meneruskan tugasnya menjaga Sector 2814, yang di dalamnya terdapat Bumi.

Awalnya para latern Sector lain meremehkan Hal, karena dia adalah manusia, yang dianggap adalah mahluk baru, lemah, & tidak cerdas diantara mahluk dari planet lain. Tapi ketika sebuah kekuatan aneh mengancam keamanan alam semesta, termasuk Bumi, Hal kemudian ingin membuktikan bahwa manusia tidak lemah & berusaha untuk menyelamatkan Bumi.

Cincin kekuatan para Latern adalah cincin yang bisa mengeluarkan kekuatan sinar berwarna hijau. Kenapa hijau? Kenapa bukan merah, pink, hitam ya? Ternyata hijau menurut cerita adalah warna murni & paling kuat di semesta.


Cincin ini kekuatannya sendiri bergantung dari kreatifitas si pemakai. Inilah yang menjadi suguhan menarik di film ini ketika Hal mengkreasikan kekuatannya dengan bentuk2 yang sangat familiar buat dirinya. Well, meski agak terlalu dipadatkan, film ini lumayan menghibur. Dilihat dari endingnya yang agak kentang pun sudah jelas bahwa "Green Latern" akan dibuat sequelnya :)



Rate :
 


Share
0 Responses

Posting Komentar