Masih ingat ga sama kejadian saat United menang 4-1 vs Derby di Piala FA 2 tahun lalu. Sesaat mencetak gol indah, pemuda 18 tahun itu kemudian merayakan golnya dengan selebrasi 'angkuh' khas King Cantona. Tak ayal kejadian itu membuat Sir Alex Ferguson marah besar, pemuda itu kemudian diturunkan kembali ke tim reserves. Padahal saat itu bos Alex berencana memasukannya ke list bench tim utama vs Fulham beberapa hari kemudian. Nama pemain itu adalah Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck yang akrab dipanggil Danny Welbeck.

Sudah hebat mau niru gaya saya?
Sekarang Welbeck sudah berusia 20 tahun, artinya dia sudah berkembang menjadi lebih dewasa setelah kejadian memalukan sekaligus membanggakan saat itu. Apalagi setelah peminjaman satu musimnya bersama Steve Bruce di bawah balutan jersey merah putih Sunderland. Welbeck juga kini dilirik Fabio Capello untuk skuad utama Inggris setelah sukses mebela Inggris U-21 di Euro U-21 di Denmark kemarin. Meskipun Inggris gagal berbicara saat itu, tapi duetnya bersama Daniel Sturidge cukup jadi pelajaran berharga.


Dalam 2 pertandingan awal BPL musim ini, pertama di CS vs tetangga gaduh Man City & pekan perdana BPL vs WBA, Welbeck selalu menjadi pilihan utama lini depan United bersama Rooney, menggeser topskorer musim lalu, Dimitar Berbatov ke bangku cadangan pemain. Ada apakah gerangan? Apakah SAF sudah tak lagi membutuhkan tenaga Berba? Atau alternatif jawaban lain, SAF mulai percaya dengan kemampuan Welbeck seraya menunggu kesembuhan Chicharito dari cedera geger otak ringan. Apapun itu spekulasinya, saya melihat Welbeck bukan sebagai Cantona baru tapi seperti Dwight Yorke baru dengan mark nomor 19 di punggungnya :) Meski secara tipe bermain mereka punya perbedaan yang signifikan. 

Aduh, diasingkan ke Sunderland

Welbeck lahir di kota Manchester pada 26 November 1990, artinya dia adalah talenta lokal milik kota Manchester. Setelah makan asam garam di berbagai level junior, akhirnya Welbeck debut untuk timnas Inggris pada March lalu saat Inggris seri 1–1 vs Ghana. 3 tahun di youth tim United sejak tahun 2005, Welbeck akhirnya memulai debut tim seniornya pada 23 September 2008 vs Middlesbrough di Piala Liga. Pada awal tahun 2010, Welbeck dipinjamkan ke Preston North End & sukses mencetak 2 gol dari 8 penampilannya. Pada awal musim lalu dia dipinjamkan lagi ke Sunderland & cukup sukses menngatikan peran Daren Bent yang hengkan ke Aston Villa. Sekarang Welbeck sudah kembali ke habitat asalnya & siap menjadi Cantona / Yorke baru buat United? Mari disimak :)


Share
0 Responses

Posting Komentar