Pengganti Paul Scholes masih terus dicari. Bos Alex mengatakan mencari penerus "Ginger Prince" tidaklah mudah, bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami (ini asal2an saya sih). Kakak Alex Ferguson mengibaratkan jika ada 4 gelandang terbaik dunia, maka Scholes adalah salah satunya. 2 pemain lain adalah Xavi Hernandez & Andreas Iniesta. Nah, kira2 satunya lagi sapa ya? Wesley Sneijder kah? pemain yang paling getol diisukan ke United sebagai pengganti Scholes? Siapa pun itu saya harap bukan Anderson & Darron Gibson yang jadi kriteria gelandang terbaik dunia versi Sir ALex Ferguson :))


Ngobrol2 soal Paul Scholes, United sebenernya masih punya gelandang berbakat lain yang juga bernama Paul. Ya, Paul Pogba !!! Gelandang bertahan dari France yang lahir di Lagny Sur Marne pada 15 Maret 1993 ini adalah pemain dengan prospek cerah di United. Dengan tingginya yang sudah mencapai 186 cm, geladang yang di tim senior United telah mendapatkan nomor punggung 42 ini disebut2 sebagai Patrick Viera baru. Tak sedikit juga yang membandingkannya dengan Bryan Robson & Michael Essien melihat daya serangnya yang juga tak kalah garang sebagai gelandang tipe bertahan.

Paul Poga bersama tim France junior
Kepindahan Pogba ke United sebenarnya tidak selancar karirnya di tim United U-18. Le Havre, klub France yang membesarkan Pogba menganggap United telah membajak pemain masa depannya itu dengan suap. Le Havre lalu mengadukan United ke Otoritas Sepakbola Dunia FIFA pada Oktober 2009. Beruntung kisruh itu tak bertambah panjang & United secara resmi boleh mendaftarkan Pogba sebagai pemainnya.

Pelatih United U-18, Paul McGuinness sangat memuji penampilan Paul Pogba di timnya. Dia menyelesaikan musim 2009/2010 di United U-18 dengan 7 gol dari 19 penampilan. Suatu prestasi luar biasa mengingat dia adalah gelandang bertahan. Meski sempat diganggu cedera, Pogba tetap bisa tampil gemilang untuk United U-18 musim lalu & sesekali main untuk tim cadangan.


Paul Pogba, Ravel Morrison, & Ryan Tunnicliffe disebut2 sebagai trio gelandang United di masa depan. Paul Pogba dianggap memiliki kaki yang kuat disertai tendangan jarak jauh yang akurat. Kepindahannya ke tim senior United hanya tinggal menunggu waktu. Sesuatu yang harus di asah dari Paul Pogba hanya soal mentalitas. Selebihnya, Paul Pogba akan menjadi Paul lain yang melegenda di lapangan tengah United. Kita tunggu saja !!! :)


Share
0 Responses

Posting Komentar