Film Korea punya tipikal yang cukup unik, dimana biasanya penonton dibawa tertawa melihat kekonyolan di setengah awal film, kemudian 'dibanting' secara tiba2 dengan dramatisasi yang mengharukan di setengah akhir film. Patron itu pula yang disajikan di film ini...


Dibintangi Cha Tae Yun, aktor Korea yang punya tampilan konyol & mendunia lewat perannya di film "My Sassy Girl". Perannya sebagai pemuda frustasi yang beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal. Setelah aksi bunuh dirinya digagalkan, dia yang terbangun di rumah sakit tiba2 bisa melihat hantu.

Awalnya dia bertemu dengan pria gendut perokok berat, kemudian seorang wanita yang selalu menangis, kakek cabul yang hobi mabuk, & terakhir anak kecil yang doyan makan permen & kue. Mereka berempat mengisi hari2 sang pemuda dengan menggunakan tubuh si pemuda untuk menyelesaikan apa yang belum mereka selesaikan di dunia. Kejadian2 aneh & konyol pun terjadi ketika sang pemuda mulai melakukan apa yang para hantu itu minta.


Film ini disutradari & ditulis Kim Young-Tak."Hello Ghost" merupakan debut penyutradaraannya karena sebelumnya dia hanya berada di balik layar sebagai penulis naskah. Lewat film inilah dia berhasil memenangkan Sutradara pendatang baru terbaik di PaekSang Arts Awards 2011. Kualitas akting Cha Tae Yun yang harus memerankan 5 karakter berbeda pun cukup baik.

Chris Columbus for "Hello Ghost" versi Hollywood?
Ditutup dengan ending yang sangat mengesankan, film ini memberi banyak makna tentang arti hidup. Kabar terakhir mengatakan Chris Columbus (sutradara Hollywood yang pernah membuat 2 film awal "Harry Porter") mengatakan terkesan dengan film ini & berencana akan meremakenya ke versi Hollywood. Menarik !!!

 Rate :
Share
Labels: , , , edit post
0 Responses

Posting Komentar