Tahun 2011 sudah berjalan setengahnya. Kisruh pajak film asing di Indonesia yang muncul di awal tahun sudah mulai menemui titik temu. Berikut ini saya merangkum 9 film Hollywood yang rilis setengah tahun ini yang sudah saya tonton :


"SEASON OF THE WITCH"


Sutradara Dominic Sena kembali bekerjasama dengan Nic Cage setelah 10 tahun lalu lewat film pencurian mobil "Gone in 60 Second". Film dengan seting abad pertengahan yang mengedepankan duet Nic Cage & Ron Pearlmen ini malah jatuh ke film pertarungan melawan Devil dibanting Witch. Tak ada yang spesial !!!
 Rate : 4/10


"THE GREEN HORNETS"


Sebenernya Michael Gondry adalah sutradara yang bagus, akan tetapi film ini terlalu Seth Rogen. Selain sebagai penulis, Seth Rogen yang menurunkan bobotnya untuk film ini juga menjadi tokoh utama, sang Batman berwarna hijau. Jay Chou terlalu canggung, jauh dari kesan coolnya di film Initial D. Cameron Diaz? seperti hanya tempelan pemanis. Popcorn movie !!!

Rate : 4/10


"THE MECHANIC"


















Simon West memang spesialis sutradara film action, dan Jason Statham  adalah aktor spesialis film action. Maka jadilah film ini film action (eh...).  Bercertia tentang pembunuh bayaran yang bekerja tanpa cacat layaknya mesin. Tipikal film aktor botak dari Inggris itu sih, tapi cukup layak dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang. Ben Foster juga bermain cukup baik di film ini.

Rate : 6/10


"GNOMEO & JULIET"


















Ya, kali ini kisah romatis dari Verona karya William Shasephere ini diangkat ke format animasi. Bosan? tunggu dulu, karena yang jadi spesifikasi gambaran kedua tokoh itu dijatuhkan kepada patung taman Gnomeo. Perang antara kubu topi merah & biru jadi konflik utamanya. Film terbaik yang pilihan saya yang rilis tahun ini (yang sudah saya tonton).

Rate : 7,5/10


"I AM NUMBER FOUR"


















Film yang diangkat dari  novel berkisah tentang sekelompok alien yang melaikan diri ke bumi dari kejaran musuh. Mereka dibunuh berdasarakan urutannya, sampe suatu saat tiba gilran John Smith (Number Four). Diproduseri Michael Bay & disutradarai D.J. Caruso yang cukup sukss dengan 2 film sebelumnya, "The Eagle Eye & Disturbia". Alex Pettyfer yang jadi idola remaja bermain standart, begitu juga bintang serial "Glee", Diana Agron. Yang palin mencolok cuma Teresa Palmer yang muncul di tengah film. Well, film remaja super popcorn seperti halnya "Jumper" beberpa tahun lalu.
Rate 6/10


"DRIVE ANGRY"

 

















Ini film benar2 RUSAK !!! maksud saya rusak bukan cuma dari segi adegannya, tapi juga ceritanya. Patrick Lussier yang terkenal dengan film2 Draculanya membuat film ini diambang antara film action & supranatural. Film kedua Nic Cage tahun ini, dan keduanya jelek. Peran yang sedikit mirip dengan "Ghost Rider", hanya saja beda kendaraan.  Sepertinya om Nic Cage harus lebih teliti milih peran kalo ga mau karirnya tenggelam lagi. Satu2nya yang buat saya betah di film ini adalah Amber Heard yang cantik, meski ga tau di sini dia mau ngapain, paling ga cukup sukses sebagai pemanis.

Rate : 3/10


"RANGO"


















Gore Verbinski & Johnny Deep yang pernah bekerja sama di film "Pirates Of Carribean" is back !!! Jadilah film animasi tentang bunglon aneh ini menjadi film aneh dengan penjiwaan aneh Deep sebagai pengis suara serta selera humor aneh ala Verbinsk. Satu kata untung film ini... ANEH !!! :)) Tapi tunggu dulu, aneh bukan bearti jelek. Film ini sangat layak untuk ditonton. 2 nama diatas saya jadikan jaminan untuk itu.

Rate : 7/10


"THE KING' SPEECH"











Kok? ya tenang dulu... "The King Speech" memang premier tahun 2010 di berbagai festival, tapi karena saya memakai waktu bagian Holywood maka jadilah film ini saya tempatkan di list ini. Film yang memborong banyak award di Oscar tahun ini (termasuk Best Picture, Director, & Actor) ini baru rilis di USA pada bulan April 2011. Disutradarai Tom Hooper, diperankan oleh 3 bintang super Colin Firth, Geoffrey Rush, & Helena Bonham Carter. Kisahnya yang katanya based on true story ini tentang calon Raja Inggris (diperankan Colin Firth) yang punya masalah bi...bi...bi...ca..ca...ra... (baca:  gagap). Lewat bantuan Geoffrey Rush, dia mengatasi masalah itu dengan metode unik.

Rate : 7/10


"RIO"


















Carlos Saldanha, orang dibalik sukses "Ice Age" mencoba mengenalkan keindahan negaranta Brazil lewat visualisai animasi di film ini. Cerita & konfliknya cukup standart seperti yang ditawarkan di film binatang lain semisal "Madagascar". Tapi bukan bearti film yang diisi oleh Jesse Eisenberg & Anne Hathaway ini ga layak tonton. Soundtrack dari Black Eyed Peas juga sangat membantu kemeriahan film tentang burung ini. 

Saya juga pernah membahas tentang game Angry Birds Rio yang diangkat dari film ini >>> disini

Rate : 6/10

Share
Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar