Berhubung Piala Dunia Wanita 2011 sedang berlangsung di Jerman, maka untuk ikut memeriahkannya dengan ini saya memposting 5 film dengan tema sepakbola wanita yang saya ingat :)
 

1. "BEND IT LIKE BECKHAM"


Film yang melambungkan nama Keira Knigtley ini menceritakan tentang seorang gadis India yang piawai bermain bola & sangat mengidolakan David Beckham. Akan tetapi keinginannya untuk bermain bola terbentur dengan kebudayaan asalnya. Meski memakai nama Beckham di judulnya, tetapi film ini hanya menampilkan Beckham sebagai cameo di akhir film :)

Rate : 6/10


2. "SHE'S THE MAN"


Film yang dibintangi oleh Amanda Bynes & Channing Tatum ini berkisah tentang seorang gadis yang ingin bermain bola di kompetisi. Karena keinginannya itu dia kemudian menyamar menjadi seorang laki2. Film ini sempat menjadi 'inspirasi' sinetron kita yang dibintangi Rafi Ahmad & Velope Fexia :)

Rate : 5/10


3. "GRACIE" 



Berkisah tentang seorang gadis yang berusaha untuk ikut dalam sebuah kompetisi sepakbola.Film ini diinspirasi dari masa kecil artis Elisabeth Shue.

Rate : 6/10



4. "Victory Futto Girls no Seishun" 


Film Japan tentang tim sepakbola wanita yang dibintangi Aya Matsura serta menghadirkan girlband Momusu sebagai cameo.

 Rate : 4/10



5. "The Sisterhood of the Traveling Pants"


Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ann Brashares. Sebenarnya film ini bukan bertemakan sepakbola, melainkan menceritakan persahabatan 4 gadis dan 1 celana yang sama. Akan tetapi, ada 1 karakter bernama Bridget Vreeland yang merupakan pesepakbola di sekolahnya. Dia diceritakan berlatih sepakbola bersama timnya di Mexico dan pada akhirnya jatuh cinta pada pelatihnya. Bridget Vreeland diperankan oleh Blake Lively, nama yang sedang panas2nya belakangan ini digosipkan dekat dengan mega bintang Leo Dicaprio :)

Rate : 7,5/10

Itu beberapa film yang saya ingat bertemakan sepakbola, adakah yang bisa memberikan referensi lain?
Share
Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar