Barusan liat film ini di Trans 7, film yg dibintangi sama Viggo Mortensen (si Aragorn dalam saga The Lord of  The Ring) & Maria Bello, kisahnya tentang seorang pria di kota kecil yang karena suatu kejadian di tokonya kemudian dihantui oleh orang2 yang mengaku dari masa lalunya.

Orang2 tersebut menuduh bahwa Tom Stall (karakter yang dimainkan sama Viggo Mortensen) dulunya adalah pembunuh bayaran yang sangat sadis. Lambat laun cerita mengalir dan membuka semua pertanyaan penonton tentang identitas sebenarnya Tom Stall.

Film ini diangkat dari novel graphic dengan judul sama karya John Wagner & Vince Locke. yang diterbitkan Vertigo, sebuah bagian dari DC Comics. Meski begitu ada bagian2 dari film yang dibuat berbeda dengan novelnya.


cover novelnya
Sutradara film ini David Cronenberg , orang dibalik kesusesan film "Crash" yang pernah menang Oscar di tahunnya. Film ini menurut saya cukup sadis sih, cuma berhubung nonton di TV, jadi banyak adegan2 yang disensor. Tapi kesan yang saya dapat dari film ini agak aneh, seperti menonton film jadul, bukan karena settingnya, tapi lebih ke pembawaan gaya filmnya.

Soal awards, film ini menang Oscar untuk kategori penulis naskah terbaik yang dimenangkan Josh Olson. Ngomong2 soal Josh Olson, ini orang tahun 2007 lalu dibebani tugas berat untuk menulis naskah film "Monster". Film live action Hollywood yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya si jenius Urasawa Naoki. Saya benar2 penasaran nunggu film yang diangkat dari sala 1 manga favorit saya. Tapi sampe sekarang, kelanjutan dari rencana ini masih belum ada kelanjutannya :(

Balik ke film A History of Violence, ada adegan seks antara Viggo Mortensen & Maria Bello di tangga yang cukup fenomenal. Kalo mau liat yang ini tentu saja harus liat DVD nya :)


Rating : 6/10
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar