PHIL JONES

13 June 2011, secara mengejutkan United membeli bek muda berusia 19 tahun dari Blackburn Rovers dengan membayar buy out clause pemain senila 16 juta pounds. Jones yang saat itu akan bermain di EuroU-21 bersama England junior pun langsung menjadi pusat perhatian dunia. Penampilan gemilangnya sayang tak bisa membawa Engand U-21 lolos dari putaran grup turnamen.

Jones seorang bek tengah yang tipe permainannya mirip dengan John Terry, selain itu dia juga fasih bermain sebagai bek kanan & gelandang bertahan. Jones yang diisukan akan memakai nomor punggun keramat 2 milik Gary Neville pun diprediksi si yang punya nomor akan menjadi kapten United masa depan.

Duetnya bersama Chris Smalling di England U-21 seperti memberi gambaran Rio Ferdinand & Nemanja Vidic. Sepertinya duet ini akan menjadi kekuatan lini belakang United masa depan :)

ASHLEY YOUNG

23 June 2011, dengan gelontoran dana sekitar 17 juta pounds, Ashley Young pun menunda pesta pernikahanya demi menuntaskan transfer dengan United :)

Ashley Young (25 tahun) adalah gelandang serba bisa yang mampu mengisi seluruh slot di lapangan tengah, selain punya kecepatan, pemain England keturunan Jamaica ini juga punya spesialisasi free kick yang ciamik


DAVID DE GEA

27 June 2011 melakukan tes medis & 29 June 2011 resmi pindah ke United. David De Gea menepati janjinya yang akan memutuskan karirnya selepas ajang Euro U-21. Kiper Spanyol dengan tinggi badan 193cm ini sebenarnya sudah lama jadi incaran United untuk meneruskan tugas VDS di bawah mistar United.

De Gea yang mengantarkan Spain menjuarai Euro U-21 ditebus United dari Atl.Madrid sekitar 18 juta pounds. Yang artiya dia tercatat sebagai kiper termahal kedua di dunia setelah Gianluigi Buffon (dari Parma ke Juventus).


Dengan dana hampir 50 juta pounds, United sudah mendapatkan 3 amunisi baru untuk musim depan. Siapakah yang akan menyusul mereka? Kita tunggu saja sampai jendela transfer ditutup akhir September nanti :)

Glory2 Manchester United !!!
Share
0 Responses

Posting Komentar