Kalo tugas menjaga gawang United sudah dibebankan dari VDS ke kiper belia David De Gea & slot Gary Neville sudah bisa diisi si kembar Da Silva, kini tugas United adalah mencari sosok ideal pengganti Paul Scholes, pemain ke 3 yang pensiun musim ini.


Apalagi hal ini diperparah dengan belum maksimalnya Daron Gibson & cedera yang tak kunjung sembuh yang di dapat Owen Hargreaves sehingga dia dilepas menjadikan keharusan utk United mencari gelandang tengah, meski kemungkinan  besar Tom Cleverley akan pulang dari perantauan di Wigan.

Paul Scholes yang kemampuannya mendapat banyak hormat dari pemain jenius semacam Zidane & Xavi masih terus dicari deputinya oleh Sir Alex Ferguson. Setelah Jordan Henderson merapat ke Liverpool, Wesley Sneijder mengidikasikan bertahan di Inter, Luca Modric lebih senang di London, Thiago Alcantara baru saja memperpanjang kontrak dengan Barca, & Xabi Alonso adalah seorang yang mustahil, maka saya menkerucutkan nama2 pemain yang dikaitkan dengan United belakangan ini :)

1. Samir Nasri
Nama pemain France keturunan Aljazair ini semakin kencang dirumorkan akan ke United minggu2 ini. Nasri yang rencananya akan bergaji 130.000 pounds per minggu di United mendapat godaan dari klub tetangga yang kaya raya dengan iming2 gaji lebih besar 50.000 pounds dari yang ditawarkan United. Kendala terbesar adalah Wenger akan sangat hati2 jika mau melepasanya berhubung Fabregas, Denilson, Arasahvin digosipkan akan keluar dari Emirates Stadion. Tapi dilemanya, kontrak Nasri di Arsenal tinggal 12 bulan lagi sementara negosiasi kontraknya dengan Arsenal menemui jalan buntu.

2. Charlie Adams
Pemain yang getol diincar Liverpool ini cocok jadi deputi Scholes. Kemampuannya sudah teruji bersama Blackpool musim lalu, meski tak kuasa menolong klubnya lolos dari jurang degradasi. Dana sekitar 8 juta pounds seperti cukup ideal untuk pemain dengan spesialis tendangan kaki kiri yang keras ini.

3. Steven Defour 
Dia adalah gelandang muda Belgia yang juga kapten klub, Standart Liege. Defour sebenarnya hampir dikontrak United beberapa musim lalu, sayangnya cedera patah kaki membuat niat itu batal. Sekarang dia sudah kembali dari cedera, dan rumor terbaru seharga 15 juta pounds jadi penghubung kisah lama yang belum usai itu :)

4. Xherdan Shaqiri
Gelandang muda Basel yang tampil gemilang bersama Swiss saat menghadapi England di babak kualifikasi Euro 2012. Shaqiri tipe gelandang ekplosif yang menusuk dari sayap ke tengah lapangan, dia juga tampil gemilang bersama Swiss di Euro U-21 dengan mengantarkan Swiss sebagai finalis.

5. Lass Diara
Diara yang tak terpakai di Madrid banyak diicar klub lain, tapi gelandang France ini mengisyaratkan ingin hengkang ke United.

Siapakah diantara pemain2 tersebut yang akan jadi penerus Scholes? Apa mungkin ada kejutan dengan nama baru yang muncul ? Kita tunggu saja kelanjutannya :)

Glory2 Manchester United !!!
Share
0 Responses

Posting Komentar