Kemarin nonton marathon 2 film dengan tema serupa, Step Up 3D & Street Dance 3D. Ga cuma tema, cerita keduanya pun hampir sama, tantang tim street dance yang mengikuti turnamen street dance. Perbedaanya Street Dance 3D adalah film punya Inggris, sedangkan Step Up 3D punya USA. Street Dance 3D rilis lebih dulu, bulan May 2010, disusul Step Up 3D 3 bulan kemudian.

STEP UP 3D

Mungkin kalo Step Up sudah banyak yang tau ya, karena ini sequel ke 3 dari saga film Step Up, dimana film pertamanya melambungkan nama Chaning Thatum sekaligus mempertemukan Chaning Tatum dengan jodohnya :)

Di film ke 3 ini hadir 2 bintang dari film sebelumnya, Alyson Stoner (Camille) dari film pertama & Adam G. Sevani (Moose) dari film kedua. Peran mereka di film ke 3 ini cukup penting, bukan seperti Chaning Tatum yang hadir di film kedua hanya sebagai cameo.

Film ke 3 menampilkan Rick Malambri & Sharni Vinson sebagai bintang utama. Ga ada yang baru dari film ke 3 ini, tapi yang saya suka dari film ini adalah basement tim Pirates (tim street dance utama di film ini) yang sungguh cool!

Kalo ngereview film Step Up tentu saja harus nyinggung soundtracknya juga, hits utama dari OST film ini  Flo Rida ft. David Guetta bertajuk "Club Can't Handle Me" yang catchy banget di telinga.

Rating : 6/10


 STREET DANCE 3D

Berlayar ke Inggris, yang menarik dari film ini selain logat british para pemainnya adalah penampilan George Sampson, pemenang kontes British Got Talent season 2 sebagai salah 1 pemain & Flawless, tim dance yang juga finalis British Got Talent (saya lupa season berapa) sebagai The Surge, tim dance yang merupakan musuh utama Breaking Point (tim street dance utama film ini).

Keunikan lain film ini adalah perpaduan street dance dengan balet yang juga jadi konflik utama di film ini. Kalo soundtrack saya suka lagu "N-Dubz feat. Bodyrox - We Dance On" yang jadi bekson di credit tittle film.

Rating : 6/10


Step Up 3D & Street Dance 3D adalah film yang mengandalkan teknologi 3D, tapi sayangnya saya ga nonton di bioskop. Mungkin dengan efek 3D, sensasi nonton film ini pasti akan sangat berbeda, soalnya banyak scene yang menurut saya sangat 3D banget ! Buat yang suka film dengan tema street dance apa hanya sekedar mencari hiburan, keknya 2 film ini sangat cocok buat disaksikan :)
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar