7 Volumes (Complete)
Yes, baru saja saya menamatkan manga terbitan Level Comics ini. Di Jepang sendiri sebenarnya manga ini sudah dibuat tahun 2000 lalu oleh Eisaku Kubonouchi & telah dinagkat menjadi dorama tahun 2003 dengan cast Otsuka Chihiro, Natsuyagi Isao, & Takahashi Kazuya.

Dorama "Chocholat"
Kisahnya tentang Omugi Matsukichi, mantan bos yakuza yang mendirikan sebuah toko kue untuk meneruskan cita2 sang istri bernama Maya yang baru saja meninggal. Sementara itu Tatsumi Chiyoko, anak dari Maya dengan suami pertamanya terpaksa harus tinggal dengannya setelah ayahnya mengalami kebangkrutan.

Di sana, Chiyoko yang awalnya acuh tak acuh & kurang menerima sosok2 dimana lingkunagan tempat Maya tinggal mulai terbiasa dengan tingkah laku para penghuninya seperti Ichigo Kato, narapidana yang juga tangan kanan Omugi yang baru bebas dari penjara. Kurio, pemuda bertubuh kecil yang sangat mengidolakan Ichigo. Shuzo, bekas Hitman yang selalu membawa pistol kemana2 tapi pandai memasak berkat ajaran Maya. Serta Amon yang bertubuh besar namun berjiwa seperti anak kecil tapi jago gambar & suka meniup balon.


Manga ini sangat menarik untuk dibaca. Art yang ditampilkan Eisaku Kubonouchi sangat rapi & bagus. Bahkan sampai membuat saya jatuh hati dengan kecantikan Chiyoko yang digambarkan Eisaku Kubonouchi di manga ini. Alur ceritanya juga sangat tertata baik dengan minimalisasi karakter2nya. Sebuah drama kehidupan dengan sisi romantisme & komedi penuh warna di sebuah toko roti yang di isinya adalah mantan orang2 kasar tetapi ada kehangatan & kelembutan di dalamnya. Menarik !!!


Rate :

 
Share
Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar