Bukan Roy Keane yang mau saya bahas di sini, melainkan si kembar Will & Michael Keane. Pemain akademi United yang (sepertinya) akan meneruskan tradisi kakak beradik di skuad utama United masa depan. Selain Neville bersaudara, United masih punya si kembar identik dari Brasil ,Rafael da Silva di sisi kanan & Fabio da Silva di sisi kiri. Sementara generasi Brown terhenti ketika sang kakak, Wes Brown (pindah ke Sunderland musim depan) meninggalkan sang adik yang masih berpetualang di tim cadangan, Reece Brown yang kebetulan juga seorang bek.

Reece Brown
Da Silva bersaudara
Will & Michael Keane adalah saudara kembar tapi tak identik. Tak hanya dari wajah saja mereka tak identik, pemilihan posisi di lapangan pun bertolak belakang. Will lebih memilih menjadi seorang penyerang sedangkan Michael memilih mejadi bek sayap (kanan & kiri). Tak cukup wajah & posisi, kedua saudara ini pun memutuskan membela negara yang berbeda. Jika Will Keane tergabung dalam skuad England junior, Michael lebih memilih Irandia sebagai negaranya.


Keduanya lahir di Stockport, Inggris pada 11 January 1993. Prestasi Will Keane lebih mengklap daripada Michael. Pada musim 2009/2010, Will Keane berhasil memenangkan "Jimmy Murphy Young Player of the Year" setelah mencetak 13 gol dari 23 penampilannya bersama United U-18 musim itu. Will Keane yang telah mendapat kontrak profesional tahun 2009 lalu bahkan telah mendapat nomor punggung untuk skuad utama, yakni 48. Musim lalu, Will Keane tetap tampil gemilang baik saat membela United U-18 maupun tim cadangan. Paul McGuinness, pelatih United U-18 mengatakan Will Keane adalah pemain yang punya kecepatan & insting sebagai finisher sejati di kotak penalti.

Michael Keane
Will Keane
Well, mari kita sambut Keane bersaudara yang (semoga saja) akan menjadi tulang punggung skuad United masa depan. Michael Keane di belakang & Will Keane di depan !!! 


There's only one Keano? No, I Think We Have 3 Keano :)

Share
0 Responses

Posting Komentar