Ada 2 pemain muda United yang iseng saya ingin buat artikelnya di Blog ini. Oliver Gill & Ryan Tunnicliffe !!! 2 pemain yang musim lalu tampil gemilang di tim reserves & tim akademi sehingga dihadiahi penghargaan lokal "Denzil Haroun Reserve Team Player of the Year" untuk Gill & "Jimmy Murphy Young Player of the Year" untuk Ryan Tunnicliffe.

Oliver Gill


Siapa sih Oliver Gill? Tak lain tak bukan dia adalah anak dari chief executive United, David Gill !!! Apakah keberhasilannya masuk skuad akademi United ada campur tangan dari David Gill? Jangan berprasangka buruk dulu, kualitas tekniknya sebagai bek lebih membuktikan dirinya pantas masuk skuad akademi United dibanding nama Gill yang melekat di dirinya.

David Gill
Oliver David Gill lahir 15 September 1990 di Frimley, Surrey, England. Dia pindah ke Manchester ketika David Gill masuk jajaran staff United tahun 1997. Pada tahun 2006 dia sempat terlibat dalam pertandingan United U-18, tapi baru setahun kemudian dia mendapat kontrak training di United. Sepanjang musim itu dia tampil membela United U-18 sebanyak 16 kali & mencetak 1 gol.

Pada tahun 2009, Oliver Gill akhirnya masuk ke dalam skuad inti tim cadangan United. Di tahun itu pula dia mendapatkan kontrak profesionalnya. Oliver Gill tampil gemilang dengan membawa United reserves hanya kebobolan 1 gol selama bulan Oktober 2009 dari 5 pertandingan. 


Pada September 2010, Gill & tandemnya di tim cadangan, Reece Brown dipinjamkan United ke Bradford City selama sebulan. Oliver Gill yang di tim senior United mendapat nomor punggung 45 beberapa kali masuk sebagai daftar pemain yang duduk di bench skuad United senior, meski belum sempat masuk sebagai pengganti. Gelar pemain tim cadangan terbaik disematkan kepadanya musim lalu setelah tampil gemilang di tim cadangan.


Ryan Tunnicliffe


Gelandang belia United yang tampil di setiap partai United U-18 musim lalu. Tunnicliffe adalah tipe pemain powerful yang punya daya jelajah tinggi dengan kemampuan takling & passing yang bagus. Banyak yang membandingkan pemain yang mengikat kontrak profesional dengan United selama 3 tahun di usianya yang ke 17 ini dengan Steven Gerrard & Roy Keane. 



Lahir di Bury, England pada 30 December 1992, Ryan Tunnicliffe mendapat gelar pemain terbaik United mengalahkan rekan2nya di lini tengah United U-18 seperti Paul Pogba & Ravel Morrison. Musim depan Tunnicliffe akan dipinjamkan ke Peterborough United selama 6 bulan untuk dibina di bawah kepelatihan Darren Ferguson, pelatih Peterborough United yang juga merupakan anak dari Sir Alex Ferguson. Good Luck boy !!!

Share
0 Responses

Posting Komentar