Tulisan ini saya buat di saat jeda pertandingan kedua Grup C Copa America 2011 antara "Mexico vs Chile"(1-0). Saya agak sedikit tergelitik dengan beberapa berita di TV & media yang mengedepankan nama Javier "Chicharito" Hernandez saat membuat preview & profil tim Mexico di Copa America 2011. Hal itu juga berlaku buat para 'fans' (sebagian) Manchester United & fans personal Chicharito sendiri yang menjagokan Mexico di Copa America 2011 ini karena label pemain mungil bermata hijau itu. Padahal jauh sebelum Copa America 2011 dimulai, Mexico sudah mengumumkan tak akan menurunkan skuad seniornya di ajang ini, sehubungan partisispasi mereka di ajang Gold Cup yang baru saja mereka juarai. Di Copa America mereka hanyalah tim tamu, jadi tak akan sebegitu harusnya menurunkan kekuatan utama. Ajang ini mereka jadikan sebagai ajang pembelajaran skuad mudanya yang akan berlaga di Olympiade London nanti. Ya, Mexico menurunkan skuad Mexico U-23 dengan beberapa tambahan pemain senior. Satu nama tenar yang mereka bisa bawa (dan bermain di Gold Cup) adalah  Giovani dos Santos !!! Faktor lain yang menyebabkan Chicharito absen meskipun secara usia dia masih bisa skuad Mexico U-23 adalah Manchester United. Chicharito dilarang maen di Copa America sebagai balasan bermain di Gold Cup, karena United tak ingin bintang barunya ini cedera saat membela Mexico. Persiapan tour pra musim United yang akan berlangsung tengah bulan nanti di USA juga jadi faktor penentu. United sendiri memberi tambahan liburan kepada Chicharito selama 3 minggu selepas Gold Cup agar bisa bugar saat tour pra musim nanti. Tak bisa dipungkiri sepertinya Chicharito adalah fitur penting di skema United musim depan.

Nah, aroma Chicharito masih tetap tercium di pertandingan pagi ini. Yang pertama ada pada kubu lawan, Chile, yakni pemain yang bernama Matias Fernandez. Selain ada kemiripan nama, playmaker yang sekarang terdampar di Portugal bersama Sporting Lisbon ini juga mengenakan nomor punggung favoritnya, 14, yang sama dengan milik Chicharito.

Aroma Chicharito semakin tercium ketika bek muda Mexico, Nestor Araujo mencetak gol pertama Mexico di babak pertama tadi. Dan Araujo mengenak kostum 14 milim Chicharito di skuad senior. Kebetulan ??? :)
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar