Dan ini adalah film ketiga yang rilis tahun 1994 sebagai "Best Movie Ever" versi saya. Sepertinya tahun 1994 adalah masa emas dunia film ya :)


Shawshank Redemption pun tampaknya masih menjadi film dengan ratig di IMDB dengan nilai 9,2 dari 600.000 lebih votes. Diangkat dari novel Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption. Unik mengingat Stephen King biasanya lebih dikenal sebagai novelis cerita horor. Disutradarai Frank Darabont  yang juga membuat "The Gree Mile" bersama Tom Hanks, film berlatar belakang penjara lainnya yang kebetulan juga hasil karya Stephen King. Dibintangi duet Tim Robbins & Morgan Freeman yang juga berfungsi ganda sebagai narator di film ini.

Kisahnya tentang seorang banker yang dipenjara selama 20 tahun akibat dituduh membunuh. Secara bertahap dia menyusun rencana untuk kabur dari penjara dengan caranya yang sangat cerdas. FYI, film ini mendapatkan 7 nominasi Oscar, tapi tak memenangkan 1 kategori sama sekali, kalah dengan kedigdayaan Forest Gump yang rilis di tahun yang sama! Salah pilih tahun rilis keknya :)
Share
0 Responses

Posting Komentar