2 nama yang menjadi hal paling utama saya 'wajib'menonton film ini adalah Orlando Bloom & Ridley Scott !!! Semenjak melihat Orlando Bloom berperan sebagai elf bernama Legolas di trilogy "The Lord Of The Ring", saya suka dengan aktor satu ini (suka bukan bearti saya termasuk homo lho ya...). Sedangkan Ridley Scoot? Semua tau dia adalah orang dibalik sukses film "Gladiator" & "Blackh Hawk Down". Nah, dari film "Gladiator" lah saya yakin Ridley Scott bisa membuat "Kingdom Of Heaven" yang sama2 punya tipe kolosal bisa jadi keren :)



Berlatar belakang tentang perang salib, meski begitu ada beberapa hal yang tidak otentik dengan kenyataan sejarah, seperti kasus Raja Baldwin IV yang diperankan dengan topeng besi oleh Edward Norton. Detailnya ga usah saya ceritakan ya :)

Satu hal yang saya suka dari film ini adalah sudut pandang netral yang digambarkan Ridley Scott. Dia tidak memberi gambaran agama mana yang benar & mana yang salah. Di sini saya hanya menikmati strategi perang jitu dari Balian dari Ibelin melindungi warganya tanpa harus memikirkan konfilk agama yang jadi latar belakang. Hal lain yang jadi sorotan saya adalah Eva Green !!! Bond Girl yang sebelumnya saya liat tampil berani di film France debutnya berjudul The Dreamers". Sayangnya film ini gagal secara komersil, tapi tak lantas menjadikanya sebagai film yang gagal secara kualitas.
Share
0 Responses

Posting Komentar