Sebuah film thriller remake dari film 1954 "Dial M for Murder" besutan sutradara spesialis flim horor, Alfred Hitchcock . Film ini disutradarai oleh Andrew Davis, yang terakhir kali membuat film tahun 2006 (The Guardiannya Asthon Kutcher). Dibintangi oleh bintang spesialis film thriller, Michael Douglas, Viggo Mortensen yang tampil dengan rambut setengah gondrong ala Hanson, & Gwyneth Paltrow, istri dari pentolan Coldplay, Chris Martin. Film ini adalah film Paltrow sebelum menobatkan diri sebagai Best Actress di Oscar lewat filmnya yang paling terkenal, "Shaksephere In Love".

Emiliy (Platrow) adalah istri dari seorang pengusaha sukses, Steven (David). Tapi semua itu tak membuatnya lantas bahagia. Ia kemudian berselingkuh dengan seniman gagal, David (Viggo). Steven yang pada akhirnya mengetahui hal itu lantas mengajak David untuk bertemu. Alih2 marah, Steven malah mengajak David bekerja sama untuk membunuh Emily. Ternyata Steven adalah kriminal yang punya modus mengencani wanita kesepian seperti Emily demi duit, & David membutuhkan dana untuk perusahaannya yang terancam bangkrut. Selidik punya selidik, Emily ternyata adalah seorang pewaris harta seharga 100 juta dollar dari keluarganya. Dan David ingin menguasai semua uang itu.
Rate : 6,5/10


SPOILER ALERT !!!

Film berjalan sesuai alurnya dengan beberapa kejutan kecil. Tipikal film Hitchkock kebanyakan arahnya memang sedikit bisa ditebak. Sayang nuansa mencekam di film ini kurang terasa. Tapi 1 hal unik di film ini adalah adanya alternatif ending di versi DVDnya. Dimana Emily yang pada akhirnya membunuh Steve karena mencoba mempertahankan diri dari serangan Steve di akhir film diubah menjadi membunuh Steve secara langsung, lalu melukai diri sendirinya agar dikira sedang mempertahankan diri. Nah, kalo ending ini yang dipake, itu baru Perfect Murder !!!
Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar