2011 FIFA Women's World Cup sudah berjalan setengah kompetisi. Dari Grup C, USA & Swedia yang sama memetik 2 kemenangan berhasil lolos dari penyisihan grup & nantinya akan saling betarung (demi gengsi) di match terakhir untuk menjadi juara grup. USA menang 2-0 vs Korea Utara & 3-0 vs Kolombia. Diantara skuad USA yang datang, ada 1 nama yang menarik perhatian saya. Hope Solo, penjaga gawang USA yang gawangnya masih bersih di 2 partai awal ini.

 

Wanita kelahiran 30 July 1981 ini punya tinggi badan 'hanya' 175 cm. Tapi kepiawainnya menjaga gawang USA sudah tak perlu ditanyakan lagi. Banyak rekor2 yang diciptakan gadis pirang ini selama berkarir di tim USA. Hope Solo masuk timnas senior USA sejak tahun 2000, tapi dia baru menjadi pilhan utama saat tahun 2005 di ajang Algarve Cup (kompetisi sepakbola wanita yang digelar di Portugal)  dengan catatan gemilang, clean sheets selama  1.054 menit sekaligus mengantarkan USA juara di turnamen tersebut.

Tahun 2009, saat bermain untuk klub Saint Louis Athletica di Women's Professional Soccer (Liga Sepakbola Wanita di USA), dia terpilih menjadi kiper terbaik WPS musim itu. Musim lalu, Hope Solo  pindah ke Atlanta Beat dan mengganti nomor punggung 1 yang biasanya dipakai dengan nomor 78. Seusai pemulihan cedera di akhir musim, kini dia kembali jadi andalan USA di bawah mistar untuk ajang 2011 FIFA Women's World Cup kali ini.

Share
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar